Make Your Dream Come True

Monday, July 20, 2009

Dua Macam Cara untuk Memperbanyak Trafik Rank dan Bedanya


businessmanwithokaySalah satu cara untuk meningkatkan atau menaikkan rangking alexa adalah dengan memperbanyak trafik. Trafik dalam suatu web site adalah hal yang sangat penting. Apapun blognya, bagaimanapun cara dia menulis, yang kita tahu dari webmaster kaya adalah webmaster yang paling banyak visitornya.

Mari kita langsung saja, ada dua jenis sumber trafik. Yang pertama adalah SEO (Search Engine Optimization), yang kedua adalah blog promotion atau promosi blog. Bukankah sama saja? TIDAK. Kedua hal itu ada bedanya, umumnya pada tingkat kesetiaan pengunjung, rentang waktu mengunjungi, jumlah halaman atau artikel yang dibaca, dan JUMLAH PENGUNJUNG ITU SENDIRI!

Search Engine Optimization lebih menekankan pada jumlah unique visitor. Pengunjung yang ke Search Engine atau mesin pencari tujuan utamanya adalah MENCARI INFO, bukannya mengenal SANG PEMBERI INFO. Hal ini menyebabkan menjaring loyal visitor(pengunjung yang setia) melalui mesin pencari bukanlah ide bagus (meskipun juga memungkinkan). Jika kita bisa memberikan info yang diperlukan, kita dapatkan banyak sekali pengunjung, jika tidak, kita akan mendapati blog kita sama sepinya seperti kuburan.

Sementara, Blog Promotion atau promosi blog lebih menekankan pada pengenalan brand, nama, atau kualitas penulis maupun blog yang dihidupi. Jika kita berhasil mempromosikan brand atau blog kita, kita akan lebih dikenal dalam suatu niche atau tema tertentu.

Promosi blog menjanjikan jenis trafik yang bertolak belakang dengan SEO. Jika SEO menghasilkan trafik yang lebih unik, lebih tidak setia, lebih banyak meng-klik iklan, dalam jumlah yang besar, dan dalam waktu yang relatif singkat. Maka promosi blog menjanjikan trafik yang tidak begitu unik, namun lebih setia, lebih jarang meng-klik iklan, dalam jumlah yang lebih sedikit, lebih repot dan lama, namun untuk jangka waktu yang lebih panjang.

Seorang webmaster yang handal seperti Mas Bayu Mukti menyatukan dua komponen ini, promosi blog dengan brand blog ‘blog sang bocah’, dan SEO yang brilian pada tiap-tiap postnya. Hasilnya, ia dapatkan ribuan pengunjung yang menghampirinya setiap hari serta banner advertise yang menyemarakkan blognya. Oom menggunakan nickname nya yang sangat unik dan singkat sebagai brand-nya, dan ia sajikan tulisan yang relevan dengan temanya, yang SEO friendly pada para pembacanya.

Saya rasa jelas dan cukup sampai sini untuk bagian pendahuluannya. Tidak ada yang lebih baik daripada yang lain. SEO tidak lebih baik dari promosi blog dan tidak juga sebaliknya. Penyatuan kedua unsur ini penting untuk menjaring trafik. Maaf karena harus berakhir sampai sini dulu. Tentu saya akan lanjutkan mengenai menjaring trafik melalui promosi blog pada post selanjutnya. Sekarang sudah malam dan ada orang tua yang menyuruh saya tidur karena mulai hari ini saya sudah masuk sekolah lagi.

Referensi dari : http://alampintar.blogspot.com/2009/07/dua-macam-cara-untuk-memperbanyak.html

No comments:

Make Your Money to Easy

Get Your Money Start Now: Do you want $1000 Click Here:

Your Money Sell Link with By Test Link

Buy and sell Text Links