Make Your Dream Come True

Tuesday, July 21, 2009

Meningkatkan Page Rank dengan Backlink

Setelah Anda mendaftarkan blog Anda di beberapa search engine, ada baiknya Anda mulai menggunakan waktu Anda untuk memperbanyak backlink. Ya, sambil menunggu blog Anda terindex oleh search engine, memperbanyak backlink akan membuat blog Anda semakin berharga. Maksudnya? Ok, saya jelaskan pelan-pelan. Anda mungkin sudah mengerti definisi Page Rank melalui postingan saya sebelumnya. Jika belum, akan saya jelaskan kembali. Mudahnya page rank itu merupakan tekhnologi yang dimiliki Google untuk mengukur tingkat kepopuleran suatu situs. Skalanya antara 0 – 10. Semakin besar skala page rank suatu situs berarti situs tersebut dinilai semakin populer.

Lalu apa dasarnya Google bisa menilai kepopuleran suatu situs? Salah satunya dengan banyaknya jumlah backlink (link balik ke situs/blog kita) yang tersebar di berbagai website/blog lain. Nilai suatu backlink akan berbeda-beda dimata search engine tergantung authoritas situs/blog yang memasang backlink tersebut. Semakin tinggi authoritas suatu situs maka akan semakin tinggi nilai backlink kita. Lalu apa untungnya jika blog kita memiliki pagerank yang tinggi? Tentu saja kita akan untung. Ada beberapa program penghasil uang di internet yang menuntut kita untuk memiliki pagerank tinggi jika kita mau menghasilkan uang dalam jumlah besar. Semakin tinggi nilai pagerank kita tentu pendapatan kita akan semakin besar. Apa sih program penghasil uang yang dimaksud? Saya jelaskan nanti saja ya, di postingan berikutnya. Yang penting sekarang bagaimana kita bisa meningkatkan pagerank kita. Nah, jika Anda suka berkunjung di blog lain untuk mencari informasi atau mungkin Cuma sekedar kesasar atau iseng (^_^), jangan lupa untuk meninggalkan komentar (yang menarik tentunya) yang disertai link ke blog Anda. Atau Anda bisa bertukar link dengan blog lain yang sejenis dengan blog Anda (maksudnya satu topik). Tukar link bisa menggunakan link saja atau dengan banner/chicklet. Pasanglah link blog mereka di blog Anda dulu. Kemudian mintalah dengan baik-baik ke mereka agar link ke blog Anda bisa mereka pasang di blog mereka. Dengan demikian Anda akan mendapatkan peningkatan pagerank sekaligus trafik pengunjung dari blog mereka. Apalagi kalau blog mereka ini pengunjungnya banyak, bisa-bisa kan trafik mengalir juga ke blog Anda. Anda tinggal menyiapkan nama yang unik saja yang mampu mengundang rasa penasaran orang agar mengunjungi blog Anda. Dan yang lebih penting lagi Anda harus rajin-rajin memposting artikel dengan kreatif agar orang suka dan mau menghargai Anda dengan memasang link ke blog Anda di blog mereka dengan suka rela.
Mau cek page rank Blog Anda? Masukkan alamat blog Anda di kotak isian dibawah ini:









This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service



Untuk mengecek dimana saja sih letak backlink Anda, silahkan Anda coba melalui search engine milik Yahoo!. Ketikkan link:www.situsanda.com, ganti alamat www.situsanda.com dengan alamat blog Anda sendiri. Atau melalui website http://www.backlinkwatch.com/

No comments:

Make Your Money to Easy

Get Your Money Start Now: Do you want $1000 Click Here:

Your Money Sell Link with By Test Link

Buy and sell Text Links